Wabup Lutra Apresiasi Rencana Pemerintah Distribusi Obat Menggunakan Drone

oleh -1311 Dilihat
Wakil Bupati Luwu Utara, Muh Thahar Rum, saat menghadiri rapat pembahasan pilot project drone untuk distribusi obat dan vaksin di ruang rapat Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, Jl. MH. Thamrin, Jakarta Selatan, Selasa (02/04/2019) kemarin.

LISTINGBERITA.COM|JAKARTA – Wakil Bupati Luwu Utara, Muhammad Thahar Rum, menyambut baik rencana pemerintah pusat untuk menjadikan Negara Indonesia sebagai pilot project drone untuk distribusi obat dan vaksin ke setiap daerah.

Hal itu dismpaikan Wabup Thahar usai menghadiri rapat pembahasan pilot project drone untuk distribusi obat dan vaksin di ruang rapat Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, Jl. MH. Thamrin, Jakarta Selatan, Selasa (02/04/2019) kemarin.

“Ini langkah yang sangat baik dan sebuah terobosan baru nantinya,” kata Thahar.

Menurut Thahar, penggunaan drone diharap bisa mengatasi masalah kebutuhan obat-obatan darurat, sehingga mampu menekan angka kematian di Indonesia.

“Dengan menggunakan drone, bisa lebih cepat sampai, apa lagi ke daerah-daerah terisolir seperti di Lutra. Selain itu, biayanya juga terbilang murah,” terang Thahar.

Rapat tersebut, dipimpin langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, dan dihadiri Menteri Kesehatan, Menteri Perhubungan, Menteri Agraria, Kepala Staf TNI-AU, dan Kepala BPOM.

Pada kesempatan itu, Wabup Lutra didampingi oleh Kadis Kesehatan Lutra, Andi Muhammad Nasrum. (Lh|hms)

Tentang Penulis: Zulpadli

Gambar Gravatar
Anak keempat dari lima bersaudara yang lahir di Kendari, 12-Feb-1994.

No More Posts Available.

No more pages to load.