Wagub Sulsel Resmikan Jembatan Gantung Hasil Swadaya Masyarakat Kayu Biranga dengan Personil TNI Kodim 1411 Bulukumba

oleh -87 views

LISTINGBERITA.COM,BULUKUMBA—-Pembangunan jembatan di Katimbang Kayu Biranga Kelurahan Borong Rappoa Kecamatan Kindang akhirnya telah selesai dilakukan oleh personil TNI dari Kodim 1411 Bulukumba bersama masyarakat setempat.

Peresmian jembatan yang bahan bakunya dari bambu ini langsung dilakukan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Amran Sulaiman yang menyempatkan diri berkunjung ke tempat.

Awalnya Wabup sendiri akan mengunjungi tempat tersebut karena penasaran dengan sosok Pak Syamsul salah seorang warga setempat yang sudah 13 tahun lamanya mendedikasikan hidupnya untuk membuat jalan bagi masyarakat dikampungnya,dan saat ini sudah sejauh kurang lebih 10 KM jalan setapak yang berhasil dirintis Pak Syamsul.

Baca Juga ! :  Tambang Galian Berkedok Pembangunan Pesantren di Takalar Dikecam Warga Setempat

“Saya mendengar bila Pak Syamsul ini telah sepuluh tahun membuat jalan hanya dengan menggunakan linggis,”ujar Wagub Sulsel Amran Sulaiman saat mengunjungi Kayu Birangan pada Sabtu 9 Novemver 2019.

Olehnya itu menurut Amran pihaknya telah mendiskusikan dengan instansi terkait bagaimana ke depannya akses jalan di Kelurahan Borong Rappoa bisa diakses,apalagi telah ada kurang lebih seratus kepala keluarga yang bermukim dan menetap diwilayah tersebut.

Baca Juga ! :  Dinsos Selayar Siapkan Dapur Umum Bagi Pengungsi Korban Banjir

Peresmian jembatan gantung ini sendiri juga dihadiri Dandim 1411 Bulukumba Letkol Arm Joko Triyanto yang sejak awal berinisiatif memipin pasukannya membantu Pak Syamsul dan warga sekitar merintis jalan dan juga membangun jembatan gantung.

Pembuatan jembatan gantung ini sendiri hanya dilakukan 4 hari dengan melibatkan 30 personil TNI dan warga setempat.

“Alhamdulillah jembatan gantung sudah diresmikan Wagub ,dan semoga bisa bermanfaat bagi warga,”kata Dandim Bulukumba Letkol Arm Joko Triyanto.

Baca Juga ! :  Pemuda Garanta Ini Siapkan Menang Haji Suwardi di Desanya

Sementara itu Ramli salah seorang warga setempat mengucapkan terima kasihnya atas bantuan yang selama ini dilakukan oleh pihak TNI dalam merintis jalan dan juga membuat jembatan sehingga warga tidak lagi kesulitan bila akan menyeberangi sungai.

“Terima kasih kepada bapak Dandim Bulukumba dan personil TNI lainnya yang selama ini telah turut membantu warga membuka akses jalan dan membuat jembatan,semoga ini bermanfaat bagi warga ,”ucap Ramli