Wakalpolda Sulsel Pimpin Upacara Peringatan HUT ke 74 Kemerdekaan RI di Polda Sulsel, Ini Pesannya

oleh -289 views

LISTINGBERITA.COM, MAKASSAR, – Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia di Polda Sulsel dilaksanakan di Lapangan Upacara Polda Sulsel, Sabtu (17/0/2019), bertindak sebagai Inspektur Upacara Waka Polda Sulsel Brigjen Pol Drs. Adnas,M.Si dan Komandan Upacaran oleh AKBP Priswo Pramuko dari Direktorat Sabhara Polda Sulsel.

Dalam Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia yang bertema “SDM Unggul Indonesia Maju” ini, dihadri oleh Irwasda Polda Sulsel, para pejabat utama Polda Sulsel, para Pamen, Pama, Bintara, Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil Polda Sulsel.

Dalam Sambutan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian,Ph.D yang dibacakan oleh Wakapolda Sulsel menyampaikan peringatan hari ulang tahun ke-74 Kemerdekaan Indonesia menjadi momentum bagi kita untuk bersyukur atas karunia Tuhan, dan berterimaksih kepada Pahlawan Kusuma bangsa, atas perjuangan, Pengabdian, dan Pengorbanan, kepada masyarakat bangsa, dan negara.

Lebih lanjut Kapolri menyampaikan bahwa Pemolisian di era Demokrasi harus bertumpu pada upaya meraih kepercayaan masyarakat, dengan cara penegakan supremasi hukum dan HAM, Peningkatan Kualitas pelayan publik, serta optimalisasi pemeliharaan Kamtibmas, dan juga akuntabilitas dan transparansi dalam pelaksanaan tugas dan pengelolaan organisasi.

Selanjutnya Kapolri menegaskan Pemolisian diera demokrasi terselenggara dengan optimal bila didukung kualitas SDM Polri yang unggul, tersedianya personel yang memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam pelaksanaan tugas, memiliki integritas, moral perilaku yang luhur, serta lesamptaan jasmani yang prima
Kemudian Kapolri juga mengingatkan dalam tataran operasional Polri menghadapi berbagai agenda nasional, dalam tahapan akhir Pemilu 2019, Polri akan mengamankan Pengucapan Sumpah/Janji anggota DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Propinsi, DPD RI, DPR RI serta Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih hasil Pemilu 2019, juga pengamanan hari Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Diakhir amanat Kapolri berpesan untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan dala peaksanaan tugas dan menjalin koordinasi dan kerja sama sinergis dengan TNI, Pemda, dan seluruh elemen masyarakat.

Kapolri juga mengingatkan untuk mempedomani seluruh aturan dan ketentuan yang berlaku dan hindari perbuatan yang dapat merusak kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

“Lakukan deteksi dini terhadap setiap gangguan kamtibmas, agar terselesaikan secara tuntas sebelum berkembang menjadi gangguan nyata,”ungkap Kapolri yang dibacakan Wakapolda Sulsel

( Rilis )