Wakil Rektor III UMB Menjadi Narasumber dalam Acara ASMAS MPR RI.

oleh -

LISTINGBERITA.COM,BULUKUMBA,-Acara ASMAS yang bertempat cafe and Bakery WOW, merupakan kegiatan evaluasi pelaksanaan TAP MPR “sistem ketatanegaraan dan UUD NKRI tahun 1945”

Pada acara tersebut ada tiga Narasumber yang hadir, yakni Dr. Hj Andi Yuliani Paris anggota DPR RI dapil dua fraksi PAN sebagai narasumber utama, Drs. H. Andi Edi Manaf Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan sebagai pengantar diskusi, Irfan, S.Pd., M.Pd Wakil Rektor III UMB sebagai akademisi.

Dr. Hj. Yuliani Paris sebagai narasumber utama menyampaikan 8 poin terkait dengan sosialisasi terkait pelaksanaan UUD 1945 : 1).proses perubahan UU, 2).memilih anggota DPR dan DPD, 3).pendidikan dan kebudayaan, 4). pemilihan umum, 5). kekuasaan kehakiman, 6).hak asasi manusia, 7). bendera,bahasa, 8). lambang negara dan fungsi anggota DPR dan DPD. Selain itu AYP juga menyampaikan beberapa hal terkait dengan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat kabupaten Bulukumba.

Drs. H. Andi Edi Manaf dalam penyampain pengantar diskusi, menyampaikan bahwa untuk membangun dan memajukan kabupaten Bulukumba menjadi daerah yang unggul maka memerlukan net working yang kuat baik di legislatif maupun eksekutif dari pemerintah pusat sampai daerah.

Irfan selaku akademisi dan juga sebagai Wakil Rektor III Universitas Muhammadiyah Bulukumba (UMB) menyampaikan bahwa dalam kondisi pandemi covid-19, peran pemerintah sangat dibutuhkan perhatiannya dalam dunia pendidikan, namun kami melihat bahwa pemerintah telah maksimal memberikan perhatian terhadap dunia pendidikan, termasuk perguruan tinggi yang ada di Indonesia, terbukti dengan adanya pembebasan UKT satu semestet bagi mahasiswa, selain itu pemerintah baru-baru mengeluarkan program pemberian kuota internet bagi Dosen dan Mahasiswa.

Mahasiswa kandidat Doktor Universitas Negeri Jakarta itu, juga menyampaikan bahwa dalam kondisi pandemi covid-19, mengutip pernyataan dari Mentri pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim “Dunia pendidikan harus menjadi contoh terdepan dalam penanganan penyebaran covid 19”. Justru itu tenaga pendidik baik guru maupun dosen harus lebih kreatif dan lebih inovatif menerapkan model pembelajaran dirumah aja.

Sebagai Wakil Rektor III Universitas Muhammadiyah Bulukumba juga mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Ibu Dr. Hj. Andi Yuliani Paris, yang telah banyak memberikan perhatiannya terhadap Universitas Muhammadiyah Bulukumba, baru-baru ini mahasiswa UMB mendapatkan bantuan beasiswa bidikmisi dari Ibu Andi Yuliani Paris, tutupnya.