Wakili Luwu Timur Lomba Sekolah Sehat, YPS Sorowako Dikunjungi Tim Penilai

oleh -660 views
Mewakili Kabupaten Luwu Timur dalam Lomba Sekolah Sehat dan Usaha Kesehatan Sekolah (LSS - UKS) tingkat provinsi, sekolah YPS Sorowako dikunjungi oleh tim penilai dari Provinsi Sulsel, Selasa (29/01/2019).

LISTINGBERITA.COM|LUTIM – Mewakili Kabupaten Luwu Timur dalam Lomba Sekolah Sehat dan Usaha Kesehatan Sekolah (LSS – UKS) tingkat provinsi, sekolah YPS Sorowako dikunjungi oleh tim penilai dari Provinsi Sulsel, Selasa (29/01/2019).

Tim penilai LSS-UKS tingkat provinsi ini, dipimpin langsung oleh Kepala Biro Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Pemprov Sulsel, Suharman, yang didampingi oleh tim penilai lainnya, dari Kementerian Agama, Dinas Pendidikan, serta Dinas Kesehatan Sulsel.

Rombongan penilai itu, disambut hangat oleh Staf Ahli Hukum dan Pemerintahan Kabupaten Luwu Timur, Budiman, di TK YPS Sorowako.

Baca Juga ! :  Bupati Maros Berguru di Takalar Cara Budidaya Air Payau

“Atas nama Pemda Lutim, kami menyambut tim penilai lomba LSS-UKS Provinsi Sulawesi Selatan. Selamat datang di Kabupaten Luwu Timur. Semoga penilaian verifikasi ini, hasilnya bisa memenuhi syarat dan sesuai indikator penilaian tim,” kata Budiman, mewakili Bupati Luwu Timur dalam sambutannya.

Plt. Asisten Perekonomian dan Pengembangan Infrastruktur Pemda Lutim ini, juga berharap agar tim penilai sekolah sehat yang mengunjungi sekolah di Luwu Timur, bisa memberikan masukan positif dalam hal peningkatan budaya sehat di sekolah.

Baca Juga ! :  Bawa Sajam! 3 Remaja diamankan Personel Ditsabhara Polda Sulsel

“Selain melakukan penilaian, kami berharap banyak mendapat saran dan masukan tentang peningkatan budaya sehat di sekolah. Agar apa yang di cita-citakan Pemerintah dalam membudayakan pola hidup sehat di tengah masyarakat bisa dimulai dari sekolah,” harapnya.

Adapun aspek penilaian yang dilakukan oleh tim penilai, yakni ruang guru, ruang kelas, ruang tempat ibadah, perpustakaan, ruang UKS, sanitasi sekolah, kamar mandi, WC, dan tempat cuci tangan serta lingkungan sekolah sehat.

Baca Juga ! :  Kunjungi Sejumlah Korban Kecelakaan, Wabup Irwan Turut Prihatin dan Berbela Sungkawa

Diketahui, pihak Pemerintah Kabupaten Luwu Timur menetapkan Sekolah YPS diseluruh tingkatan dari TK, SD, SMP dan SMA untuk mengikuti lomba LSS dan UKS, karena sekolah tersebut telah memenuhi indikator penilaian yang diharuskan sesuai hasil verifikasi tim Kabupaten Luwu Timur.

Turut hadir dalam acara tersebut, yakni Ketua DPRD Kabupaten Luwu Timur, Amran Syam, dan sejumlah Kepala OPD jajaran Kabupaten Luwu Timur. (Hms|Kominfo)