Wapres Jusuf Kalla Tinjau Proyek PLTA di Poso

oleh -757 Dilihat
Wakil Presiden Jusuf Kalla meninjau PT Poso Energy, lokasi pembangunan proyek pembangkit listrik tenaga air (PLTA) di Poso

LISTINGBERITA.COM, POSO – Wakil Presiden Jusuf Kalla meninjau PT Poso Energy, lokasi pembangunan proyek pembangkit listrik tenaga air (PLTA) di Poso, yang berada di bawah naungan Kalla Group. Kegiatan tersebut dilakukan Wapres dalam serangkaian agenda kunjungan kerjanya di Poso, Sulawesi Tengah.

Di dampingi adik kandungnya Achmad Kalla, Wapres Jusuf Kalla bersama Gubernur Sulteng Longki Djanggola, Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu, dan pejabat lainnya serta rombongan yang tiba dari Jakarta, meninjau area perkantoran, bendungan dan kincir air, yang terdapat di PLTA Poso Energy 1, yaitu salah satu bisnis dibidang energy yang berada dibawah naungan Kalla Group.

Kedatangan Wapres Jusuf Kalla di perusahaanpembangkit listrik tersebut, merupakan yang kesekian kalinya dilakukan sebagai salah satu pemilik perusahaan raksasa yang berada di bawah naungan Kalla Group.

PLTA Poso Energy merupakan sumber listrik terbesar di pulau Sulawesi. Memiliki total kapasitas daya 540 mega watt, dengan menggunakan sumber daya air sungai Poso, yang berada di Desa sulewana, Kecamatan Pamona Utara, Kabupaten Poso.

Saat ini, PLTA Poso Energy telah mengoperasikan aktifitas produksi listrik melalui energy air sebesar 180 mega watt, yang dialiri ke beberapa kabupaten di Sulawesi Tengah.

Kedatangan Wapres Jusuf Kalla di perusahaanpembangkit listrik tersebut, merupakan yang kesekian kalinya dilakukan sebagai salah satu pemilik perusahaan raksasa yang berada di bawah naungan Kalla Group.

Selain meninjau PLTA Poso Energy, Wapres Jusuf Kalla juga melakukan peletakan batu pertama Rumah Sakit Sinar Kasih Tentena, penandatanganan prasasti Masjid Jami Baitullah Tentena, hadir sebagai pembicara di hadapan seribuan pendeta dalam acara Konvensi Pendeta GKST, Grand Opening Poso City Mall dan Ancyra Hotel, peresmian auditorium serta penutupan peringatan 10 tahun pondok pesantren modern Darussalam Gontor Kampus 13 dan Kampus Putri 6 Ittihadul Ummah di Poso.

(Mitha)

No More Posts Available.

No more pages to load.