Warga Miskin di Jeneponto Menangis, Mau Memasak Tak Ada Beras

oleh -1.710 views

LISTINGBERITA.COM, JENEPONTO, – Saenab Daeng Memang (50) warga miskin di Kampung Taman Roya kelurahan Taman Roya Lama kecamatan Tamalatea Jeneponto, Sulsel menangi.

Warga miskin yang tinggal di perumahan sekolah tak layak huni di SDN 16 Taman Roya ini menangis saat hendak memasak nasi, lantaran tak punya beras lagi untuk dimasak nasi.

Kondisi Perumahan Yang Ditempati Keluarga Daeng Memang

” sudah dua hari ini saya tidak memasak, tidak makan nasi, apa mau dimasak beras tidak ada, ini hari saya cuma makan indomie, itu pun sudah habis” Keluhnya.

Baca Juga ! :  Damkar Bantaeng Disoraki Saat Padamkan Api di Bulukumba

Ironisnya, warga miskin ini mengaku tak pernah mendapat bantuan dari pemerintah, baik bantua beras raskin maupun bantuan sosial kemanusian lainnya.

” selama ini saya ndak pernah mendapat bantuan, baik itu beras raskin maupun bantuan lain”. Kata Daeng Memang.

Suami Dg Memang, Alimuddin hanya bekerja sebagai tukang sapu di masjid, Ia diberi upah seadanya.

Baca Juga ! :  Pemkab Lutra Raih Penghargaan LKPD dari Menteri Keuangan

” saya hanya bekerja sebagai tukang sapu dan tukang kunci di masjid, setiap bulan saya dikasi uang 100 ribu hingga 150 ribu perbulan” Kata Alimuddin

Saat ini Saenab Daeng Memang bersama suaminya tercinta Alimuddin dan tiga anaknya serta seorang cucunya tinggal di perumahan sekolah SDN 16 Taman Roya yang tak layak huni. Atap sekolah terlihat bocor, dinding sekolah sudah nyaris roboh akibat diterjang banjir awal Januari 2019 lalu. Keluarga miskin ini hanya tidur beralaskan baliho bekas yang diambil dari jalan.

Baca Juga ! :  Terkait Pemekaran Provinsi Luwu Raya, Nurdin : Belum Saatnya

Keluarga miskin ini hanya berharap bantuan dari para dermawan.

” saya hanya berharap bantuan dari orang lain ( dermawan) karena selama ini saya tidak pernah diperhatikan pemerintah” harap Daeng Memang.

( Nai )