Wujudkan Lutra Bebas Buta Aksara, Indah Resmikan Gedung TPA Al Jihad Kamiri

oleh -
Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani menghadiri peresmian gedung TPA Al-Jihad di Desa Kamiri, Kecamatan Masamba, Luwu Utara, Jumat (03/05/2019).

LISTINGBERITA.COM|LUTRA – Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani menghadiri peresmian gedung TPA Al-Jihad di Desa Kamiri, Kecamatan Masamba, Luwu Utara, Jumat (03/05/2019).

Pada kegiatan tersebut sekaligus menamatkan 25 santri yang terdiri dari para lansia, pemuda, serta anak-anak.

Dalam sambutannya, Bupati Indah yang didampingi oleh Camat Masamba, Ari Setiawan, berharap para santri tamatan TPA Al-Jihad agar nantinya bisa menjadi guru mengaji di tempat lain minimal menjadi guru di rumah masing-masing.

“Semoga nantinya desa-desa lain bukan hanya di kecamatan masamba mau berguru dan mau mengadopsi apa yang telah dilakukan di desa kamiri in,” harap Indah.

“Atas nama Pemda saya mengucapkan terima kasih kepada Kepala desa, segenap perangkat, para guru, para ustadz dan ustadzah yang telah mengajarkan baca Al-Qur’an khususnya di Desa Kamiri ini serta telah membantu pemerintah dalam mewujudkan misi menjadi religius,” sambung orang nomor satu di Luwu Utara itu.

Sebelumnya, Kepala Desa Kamiri, Raswan mengatakan, pengerjaan gedung TPA ini sudah berlangsung selama dua bulan dengan menggunakan bantuan dana hibah Pemda Lutra.

“Alhamdulillah hari ini kita meresmikan gedung TPA Al-Jihad setelah pengerjaan selama 2 bulan berkat bantuan dana hibah dari Pemda,” kata Raswan, Kepala Desa Kamiri.

“Sesuai dengan tagline kita ‘Gerakan Desa Mengaji’ pemerintah desa bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat berkomitmen untuk membebaskan buta aksara,” jelasnya. (Hms)

Tentang Penulis: Zulpadli

Zulpadli
Anak keempat dari lima bersaudara yang lahir di Kendari, 12-Feb-1994.