Yuk, Berolah Raga Bagi Penyintas Covid 19.

oleh -

LISTINGBERITA.COM,BULUKUMBA,— Usai dinyatakan bebas dari virus corona, para penyintas COVID-19 disarankan untuk tetap melakukan olahraga dengan bertahap. Hal ini dimaksudkan untuk kembali melatih tubuh dan meningkatkan imunitas setelah dirawat dalam melewati masa isolasi.

Menurut Kasubag Humas dan Promkes RSUD Andi Sultan Daeng Radja Gumala Rubiah mengatakan ada beberapa olahraga yang disarankan dan sederhana serta aman dilakukan pasca menderita Covid-19,seperti jalan cepat, bersepeda dan juga yoga tentunya baik untuk merilekskan kembali fikiran.

Para penyintas tidak perlu merasa tertekan untuk kembali aktif berolahraga, karena semua orang memiliki masa recovery yang berbeda-beda. Bagi beberapa orang, mereka membutuhkan lebih banyak waktu untuk istirahat sebelum dapat berolahraga, namun juga terdapat orang langsung berolahraga.

“Olahraga selain menyehatkan, juga akan membuat atau mendapatkan kelenturan tubuh kembali, meningkatkan fungsi tubuh tanpa terlalu membebani tubuh dengan pikiran terkait covid 19”, tuturnya

Selain itu, Mala menyarankan bahwa Olahraga yang dilakukan sebaiknya dilakukan secara bertahap mulai dari intensitas ringan – ringan saja. Dan yang terpenting ialah selalu memastikan tubuh kita mendapat waktu istirahat yang cukup, kebutuhan cairan dan nutrisi dari makanan juga harus terpenuhi.

banner 325x300

No More Posts Available.

No more pages to load.