Wapres Jusuf Kalla Jadi Pembicara Dalam Konvensi Pendeta GKST di Poso

oleh -2185 Dilihat
Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu, bersama Gubernur Sulteng Longki Djanggola menyambut Wakil Presiden Jusuf Kalla saat tiba di Bandara Kasiguncu Poso.

LISTINGBERITA.COM, POSO – Wakil Presiden HM. Jusuf Kalla hadir dalam Konvensi Pendeta Gereja Kristen Sulawesi Tengah (GKST) di Tentena. Dalam acara tersebut, Wapres Jusuf Kalla memberikan pengarahan dihadapan lebih dari seribu Pendeta GKST.

Wapres Jusuf Kalla merupakan pembicara di hari kedua konvensi yang digelar di pinggiran Danau Poso, pada tangga 24 hingga 26 Juli 2018, di Poso, Sulawesi Tengah.

Wapres Jusuf Kalla menjadi pembicara dalam Konvensi Pendeta GKST yang bertemakan peran gereja dalam memupuk semangat kebangsaan. Menurut Ketua Umum Sinode GKST, Pendeta Jetroson Rense, kehadiran Wapres JK sangat membanggakan GKST, yang terus berupaya meningkatkan peran dan fungsi gereja dalam pembangunan bangsa dan Negara.

Wapres Jusuf Kalla saat berbicara di depan peserta Konvensi Pendeta GKST di Tentena, Poso Sulteng

Dalam acara tersebut, lebih dari seribu pendeta GKST dari Sulteng, Sulsel, dan Sulbar hadir bersama keluarga besar GKST, termasuk para bakal calon anggota legislatif yang notabebe merupakan keluarga besar GKST.

Konvensi pendeta-pendeta GKST tersebut bertujuan untuk mempererat hubungan sesama pendeta, dan menyegarkan kembali tugas dan tanggung jawab dalam pembinaan umat. Kegiatan tersebut merupakan yang kedua setelah kegiatan serupa digelar pertama kali di Kolonodale, Kabupaten Morowali Utara, pada tahun 2017 lalu.

Dalam arahannya, Wapres JK menyatakan kehidupan keberagamaan di Poso luar biasa, ditandai dengan banyaknya bangunan gereja yang terdapat di Poso, sebagai wilayah mayoritas Kristen, ditengah kehidupan umat beragama lainnya.

Selain memberikan pengarahan, Wapres JK juga melakukan peletakan batu pertama Rumah Sakit Sinar Kasih Tentena, penandatanganan prasasti Masjid Jami Baitullah Tentena, peninjauan PLTA Sulewana, peninjauan dan penandatanganan prasasti Poso City Mall, lokasi perbelanjaan modern di Poso, dan peresmian Auditorium dan penutupan peringatan 10 tahun Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor Kampus 13 dan Kampus Putri 6 Ittihadul Ummah Poso di Desa Tokorondo, Poso Pesisir.

Wapres bersama rombongan tiba di bandara Kasiguncu Poso dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan BAE RJ-85, tepat pukul 10.00 Wita, dan disambut Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang, Gubernur Sulteng Longki Djanggola, Bupati Poso Kolonel Marinir (Purn) Darmin Agustinus Sigilipu, bersama sejumlah pejabat lainnya.

(Mitha)

No More Posts Available.

No more pages to load.