Ini Patut di Contoh Pejabat, Camat Marbo di Takalar Salurkan Bantuan Ke Warga Kurang Mampu

oleh -2272 Dilihat

LISTINGBERITA.COM, TAKALAR, – Warga kurang mampu di dusun Pandala Desa Laikang yang sempat Viral beberapa hari yang lalu sontak membuat Camat Mangarabombang langsung menemui warga berumur 70 tahun.dan memberikan bantuan Sabtu (8/6/2019).

Sampara Dg ngalle (70) warga dusun Pandala Desa Laikang kecamatan Mangarabombang Sangat membutuhkan bantuan merayakan Idul Fitri dengan Sehelai pakaian,sifat sensitif camat Marbo dan pemdes Laikang serahkan bantuan walaupun dibawah guyuran Hujan

Hal ini dibenarkan Camat Mangarabombang Mappaturung S. Sos, betl setelah mendengar ada warga saya tidak mampu menikmati suasana bahagia lebaran, saya tergerak untuk mengkoordinir semua elemen agar ikhlas untuk mengulurkan tangannya meringankan beban mereka yang kurang mampu.

“Kami akan terus berupaya memberikan attensi terhadap warga miskin selama ini belum terdata secara signifikan”jelasnya.

Lanjut dikatakan kami akan menciptakan alternatif lain dalam penanggulangan kemiskinan sesuai dengan karakter dan potensi desa masing-masing

“Sehingga tidak sepenuhnya bergantung program penanggulangan kemiskinan dari pemerintah semata,tapi style atau solusi lain harus dilkukan oleh pemerintah kecamatan dengan pemerintahan Desa setempat.

Kata Mappaturun Kedepannya saya tidak lagi mendengar ada piring warga saya yang berdenting kering dari butiran nasi.

Terpisah Pj Kepala Desa Laikang   Syafaruddin, S. Sos,. M.Si mengatakan semoga kedepannya bisa jadi perhatian pemerintah untuk kakek yg satu ini yang hidup sebatang kara, jarang kita temui warga yg hidupnya seperti kakek Alle ini tanpa sanak keluarga, “semoga selalu ada perhatian dan uluran tangan baik dari pemerintah setempat atau dari masyarakat yang dermawan.”ungkapanya.

Diketahui Sampara Dg Ngalle tinggal seorang diri selama 70 tahun di gubuknya yang berukuran 4×6 meter persegi , Nampak matanya berkaca-kaca melihat rumahnya dikinjungi Camat mangarabombang ini, ia merasa sangat terharu melihat bentuk kepedulian pemegang Tunggal kekuasan di wilayah kecamatan Marbo dan langsung menyapa dan serahkan bantuan.

Ansar salah satu tokoh pemuda yang ikut mendampingi camat Mangarabombang Ansar mengatakan koordinasi pemerintahan harus ada upaya mencari jalan terbaik untuk keluar dari kemiskinan. Sehingga tidak bertambah parah dan akut, sebab akar permasalahan serta solusi yang dicanangkan sudah sepenuhnya menyentuh kemiskinan secara komprehensif.

Ketua LPM  Desa Laikang Dirman Danker mengatakan kepedulian pemerintah kecamatan Marbo dan pemdes Laikang kepada warga yg kurang mampu sangat  diapresiasi oleh warga.”kami dari LPM desa Laikang akan memfasilitasi kakek Alle untuk mendapatkan bantuan  bedah rumah.” ujar Danker sambil tersenyum simpul

(Mul)

No More Posts Available.

No more pages to load.