Peringatan Hari Lingkungan Hidup, ini yang Dilakukan Tim Penggerak PKK Takalar

oleh -

LISTINGBERITA.COM, TAKALAR, –Peringatan Hari Lingkungan Hidup yang dirangkaikan dengan Peringatan Penanggulangan Degradasi Lahan dan Kekeringan Sedunia yang berlangsung dalam 2 hari ini 15, 16 Juni 2019.

Kegiatan ini Dihadiri oleh Ibu Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Takalar yang juga sebagai Ketua Forum Kabupten Sehat Takalar, DR. Hj. Irma Andriani, M.Si, S.Pi. beserta rombongan Dasawisma, kegiatan Aksi Peduli Lingkungan berlangsung semarak.

Kegiatan yang dilaksanakan serentak di beberapa titik di Kecamatan Galesong Utara tujuannya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga dan melestarikan lingkungan termasuk menanggulangi masalah sampah.

Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan antara lain : Bersih Lingkungan, bersih sungai dan pantai, serta Penanaman Pohon secara serentak di beberapa tempat di Kecamatan Galesong Utara Kabupaten Takalar.”Ujar Nurlinda Taco.

Kata SG Taco Untuk lebih semaraknya kegiatan ini nampak juga Komunitas Peduli Sungai, Laskar Tabe’, OKP, LSM dan berbagai komunitas lainnya, turut hadir pada kegiatan ini, Anggota TNI setempat

“Kegiatan yang hari ini kita laksanakan merupakan rangkaian kegiatan untuk mendukung program pemerintah Takalar yaitu GEMA TASAMARA, sehingga kami berharap kegiatan ini akan terus berlanjut dan masyarakat bisa mendapatkan manfaat dari aspek Peningkatan kualitas kesehatan. Saya mewakili Pemerintah Kabupaten mengucapkan terima kasih atas prakarsa komunitas yang luar biasa ini” tutur Ibu Ketua Forum Kabupaten Sehat Takalar.

Sementara Camat Galesong Utara Drs. Syahriar Tawang yang didampingi Lurah Bontolebang menyampaikan apresiasi yang tinggi pada semua pihak yang telah hadir dalam kegiatan bersih-bersih dan Penanaman Pohon terutama pada Relawan Tangguh GEMA TASAMARA’ dan berharap kegiatan ini terus berlanjut” tutupnya

(Mul)