30 Caleg Terpilih  Ditetapkan KPUD Takalar, Satu Orang Berproses Hukum

oleh -3800 Dilihat

LISTINGBERITA.COM, TAKALAR, – Komisi Pemilhan Umum Daerah Kabupaten (KPUD)Takalar melalui sidang Pleno terbuka melakukan penetapan dan perolehan kursi partai politik calon terpilih  anggota DPRD Takalar untuk periode 2019-2023.

Namun dari 30 Caleg terpilih yang ditetapkan oleh KPUD Takalar, satu orang diantaranya yakni Ahmad Jais Kader partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) yang terpilih di dapil 2 kini tersandung proses hukum dan statusnya saat ini sebagai terlapor di Polres Takalar.

Penetapan calon legislatif terpilih  DPRD oleh KPUD Takalar berlangsung di pantai wisata Sampulungan kecamatan Galesong Utara.Selasa,(13/8/19) Sore.

Rapat pleno terbuka itu dihadiri oleh Wakil Bupati Takalar H Achmad Dg Se’re, seluruh komisioner KPU Takalar, Pimpinan Bawaslu Takalar, Forkopimda Takalar dan Perwakilan Seluruh Partai Politik.

Ketua KPU Takalar Muh.Darwis, dalam sambutannya  menyampaikan bahwa, ini merupakan kegiatan puncak dari seluruh rangkaian kegiatan Pemilu 2019.

“Hari ini akan disampaikan hasil penetapan Perolehan Kursi Partai Politik dan Penetapan Calon Terpilih anggota DPRD Kabupaten Takalar.”kata Darwis yang juga mantan Ketua PB Hipermata.

Inilah 30 nama nama Caleg terpilih hasil rapat pleno terbuka KPUD Takalar.

Dapil Satu yakni  H Abd Haris (PKB), HM Jabir Bonto (Golkar), Husniah Rachman (Demokrat), Johan Nojeng (PBB).Aswin Majid (Gerindra), HA Noorzaelan (PDIP), M Fadel Achmad (Nasdem), M Darwis Sijaya dan Melinda Meyapayana (PKS), Syahrir Nassa (Perindo), Bakri Sewang (PAN) dan Abrianti Nasir (Hanura).

Dapil 2, adalah Indar Jaya (Gerindra) dan Hj. Dawati (PPP)
Muhtar Maluddin dari Golkar yang pernah duduk di DPRD periode 2009-2014. Andi Edwin Parawangsyah (Nasdem), Ahmad Jais  (PKS) dan Nurazysyams (PAN).

Untuk dapil 3 adalah H Ahmad Sija (Gerindra), H Amiruddin Mami (PDIP), Hairil Anwar (PKS), H Nurdin HS (PPP) dan Hj Erni (PAN).H Bahtiar Syam (PKB), Pahlawang Maulana dan Wahyu Eka Putra (Golkar), Hj Darmawati Mo’la (Nasdem), Nur Annisa Said (PKS) dan H Ibrahim Lotteng (PBB).

( Mul )

No More Posts Available.

No more pages to load.