Irup di Upacara Hari Korpri, Ini Pesan Wabup Lutra

oleh -35 views
Bupati dan Wakil Bupati Luwu Utara menghadiri upacara peringatan HUT Korpri ke-48 tingkat Kabupaten Luwu Utara, di Lapangan Upacara Kantor Bupati, Jumat (29/11/2019).

LISTINGBERITA.COM | LUTRA _ Bupati dan Wakil Bupati Luwu Utara menghadiri upacara peringatan HUT Korpri ke-48 tingkat Kabupaten Luwu Utara, di Lapangan Upacara Kantor Bupati, Jumat (29/11/2019).

Wakil Bupati Luwu Utara, Thahar Rum, bertindak sebagai inspektur upacara dalam sambutannya mengatakan semakin kedepan harapan masyarakat terhadap kualitas layanan publik akan semakin tinggi.

Untuk memenuhi harapan masyarakat yang tinggi ini, setiap anggota korpri harus memiliki karakter dasar sebagai birokrasi yang melayani serta berkarya bagi nusa dan bangsa.

Baca Juga ! :  Peringati Hari Bhakti Ke 69, Imigrasi Palopo Gelar Donor Darah

“Gen sebagai pelayan masyarakat harus ditanamkan kuat-kuat dalam hati sanubari dan diwujudkan menjadi pelaku yang melayani secara profesional. Dengan teknologi yang semakin canggih, cara bekerja kita juga harus berubah,” ungkapnya.

Saat ini pemerintah terus melakukan reformasi melalui inovasi pemerintah yang menerapkan E-government. Korpri tidak boleh lengah di era revolusi industri 4.0.

Baca Juga ! :  Jelang Natal dan Tahun Baru Polres Bulukumba Gelar Pasukan

Pelayanan publik sudah tidak lagi mencukupi, tapi juga harus meliputi pelayanan yang baik dan diimbangi dengan kemudahan serta kecepatan.

“Misalnya pembuatan KK, akte kelahiran, SIM, passport, tidak perlu lagi tatap muka di kantor pelayanan publik. Cukup semua data dikirimkan secara online atau melalui smartphone dan hanya tinggal diambil ketika sudah selesai. Inovasi harus terus dilakukan, karena hanya dengan inovasi para anggota Korpri dapat memberikan pelayanan yang baik, cepat, dan mudah,” jelasnya.

Baca Juga ! :  Demo Dugaan Kecurangan Pemilu, Warga Potong Ayam di Kantor Bawaslu Luwu

Ditengah-tengah upacara, Wakil Bupati menyerahkan 5 SK Pensiun BUP dan janda/duda atas nama Muhammad Tahir, Pawellangi, Suhartini, Nirmala, dan Rachmat Djaya Possunah. (Hms)