Kunjungi Korban Bencana Puting Beliung, Wabup Lutim Perintahkan OPD Melakukan Tanggap Darurat

oleh -2289 Dilihat
Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachry Syam bersama Kapolres Luwu Timur, AKBP Leonard Panji Wahyudi, meninjau lokasi dampak bencana angin puting beliung yang terjadi di Desa Manggala, Kecamatan Mangkutana, Selasa (15/01/2019).

LISTINGBERITA.COM|LUTIM – Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachry Syam bersama Kapolres Luwu Timur, AKBP Leonard Panji Wahyudi, meninjau lokasi dampak bencana angin puting beliung yang terjadi di Desa Manggala, Kecamatan Mangkutana, Selasa (15/01/2019).

Saat dilokasi, Wabup Lutim ini langsung mengintruksikan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk segarah melakukan tanggap darurat, menangani para korban bencana puting beliung yang merusak sejumlah rumah warga.

“Karena ini bencana, Kades segera berkoordinasi dengan BPBD dan Dinas Sosial, data semua kerusakan yang ditimbulkan, sehingga dapat ditindaklanjuti,” kata Irwan.

Irwan yang juga didampingi oleh Camat Mangkutana, Awaluddin Anwar, meminta warga yang terkena musibah tetap bersabar, karena saat ini banyak musibah bencana alam yang terjadi di Lutim.

Selain itu, ia juga menghimbau warga agar tetap waspada karena berdasarkan informasi, Luwu Timur saat ini masuk dalam wilayah rawan bencana. Dimana pergerakan angin memang melintas di wilayah Lutim, maka dari itu Lutim kerap dihantam angin puting beliung.

“Saya minta semua bersabar, kami datang untuk melihat kondisi dilokasi, setelah ini secepatnya akan ada bantuan yang akan kami salurkan,” terangnya.

Sementara itu, Kapolres Luwu Timur, AKBP Leonardo Panji Wahyudi menyampaikan keprihatinannya atas bencana angin puting beliung yang terjadi di Dusun Rantetou, Desa Manggala ini.

“Kami sudah memerintahkan Kasat Sabhara dan Kapolsek Mangkutana untuk menerjunkan pasukannya untuk membantu hingga tuntas,” ungkap Leonardo.

Pada kesempatan ini, Kapolres memberikan bantuan yang diserahkan secara simbolik kepada Kepala Desa Manggala, Alfredi Boro.

Diketahui, bahwa bencana angin puting beliung ini terjadi pada hari Senin (14/01/2019) sekitar pukul 18.00 Wita, yang menyebabkan sedikitnya 6 rumah warga rusak dibagian atap. (Kominfo)

 

Tentang Penulis: Zulpadli

Gambar Gravatar
Anak keempat dari lima bersaudara yang lahir di Kendari, 12-Feb-1994.

No More Posts Available.

No more pages to load.